Strategi Branding Scarlett Whitening Melalui Packaging Sederhana

Strategi Packaging Sederhana Scarlett Whitening 

Source : Scarlett_whitening

Belakangan ini packaging dari scarlett whitening ramai dibicarakan warganet. Mereka menilai packaging scarlett whitening kurang menarik dibandingkan dengan marketing yang mereka lakukan. Terlebih lagi produk mereka muncul pada K-Series Reborn Rich, dimana pada salah satu scene kemasan dari scarlett whitening terlihat kurang menarik. 

Source : Suara.com

Jika kita lihat dari sisi MPR (marketing public relations) kemasan yang sederhana dari scarlett whitening, bisa menjadi strategi branding yang efektif.  Mengapa demikian? karena kemasan yang mereka buat sangat simple dan mudah untuk dikenali. Jika kita mengambil brand-brand besar seperti apple, asus, dan supreme. Mereka juga memilih kemasan yang simple dan mudah untuk dikenali, jika publik dapat mengenali sebuah brand dengan mudah maka MPR sudah berhasil dilakukan. 

Untuk menjalankan tugas MPR, seorang praktisi public relations harus mengetahui sasaran marketing tersebut. Dalam kasus scarlett whitening mereka menargetkan perempuan dibawah umur 30 tahun yang memiliki penghasilan menegah. Agar range harga sesuai dengan publik, mereka menekan biaya kemasan agar harga jual dari produk tersebut sesuai dengan yang publik inginkan. Alhasil packaging dari scarlett whitening terlihat simple namun dapat membawa brand tersebut hingga ke mancanegara.  

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama