Strategi ASUS Dalam Mempertahankan Branding
![]() | ||||||||||||||
| Source : Asus Indonesia |
Head of Public Relations Asus Indonesia, Muhammad Firman menyatakan kalau saat ini Asus masih menjadi brand laptop nomor 1 di Indonesia. Hal ini dia peroleh dari data lembaga riset asal Jerman, GIK.
Mempertahankan title penguasa pasar laptop di Indonesia tidaklah mudah, Firman mengakui kalau pihaknya menerapkan strategi branding yang inovatif. Artinya, mereka menyediakan laptop dengan teknologi terbaru yang bisa memuaskan pelanggan.
Untuk menjaga brand tersebut, pihak Asus melakukan inovasi produk dan pemasaran dengan berbagai kolaborasi. Dalam melakukan inovasi, Asus berpegang pada tiga pilar yakni, kemudahan hidup, produktif, dan kesehatan.
Tiga pilar tersebut memudahkan segmentasi brand Asus, mulai dari siswa, kreator, hingga pekerja kantoran. Misalnya teknologi OLED yang lebih ramah untuk mata penggunanya.
Harga laptop Asus yang sedikit lebih mahal tidak menjadi halangan, karena inovasi yang diberikan Asus memiliki tanggung jawab untuk mengubah trend laptop pasaran.

Kapan ya bisa punya brand kayak Asus :)
BalasHapus